Maluku Utara Selection U-16 Ramaikan Turnamen Nusantara

Share:

satumalukuID – Tim sepak bola yang tergabung dalam Maluku Utara Selection akan mengikuti turnamen U-16 Piala Prabowo Subianto yang digelar di Pakansari Kota Bogor pada Juli 2022.

“Tim terbentuk melalui hasil seleksi talenta-talenta muda yang berada di Malut,” kata Manager Malut Selection Awaluddin Tomarora di Ternate, Jumat (2/7/2022).

Dia mengatakan, sebanyak 23 pemain hasil seleksi bergabung dalam tim Maluku Utara Selection untuk mengikuti Nusantara Open Piala Prabowo Subianto, yang direncanakan berlangsung pada 13 sampai 31 Juli 2022 di Pakansari Bogor.

Seleksi dilakukan di tiga Kabupaten Kota Maluku Utara yakni Halmahera Utara, Kota Ternate dan Scouting Popda Halmahera Tengah dengan seleksi dilakukan secara terbuka, ungkap Awaluddin Tomarora,saat dikonfirmasi wartawan .

Awal menyatakan, pertandingan dimulai pada Mei hingga Juni 2022 dan peserta yang bakal meramaikan turnamen terdiri atas 8 tim Elit Pro Akademi (EPA) Liga 1 dan 8 tim akademi terbaik Indonesia, yang salah satunya termasuk Malut Selection.

“Seleksi dilaksanakan terbuka dan partisipasi semua Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Maluku Utara. Dan ucapan terima kasih kepada Asprov Malut, Askot, Askab dan SSB se-Malut yang mendukung tim ini untuk Partisipasi di Nusantara Open,” tambahnya.

Tujuan tim ini untuk memberikan kesempatan ke anak-anak Maluku Utara yang punya talenta dan potensi untuk bersaing dan promosi serta kesempatan untuk meraih beasiswa berlatih di Akademi Nusantara.

Selain itu, turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto U-16 juga direncanakan akan masuk dalam turnamen pra-musim dalam agenda resmi PSSI dan sinkronisasi dengan program tim nasional serta kompetensi usia muda di Indonesia.

Sehingga, dengan terbentuknya tim Malut Selection diharapkan bisa memberikan nama baik bagi Malut dan menjadi ajang pembuktian bahwa Malut masih menjadi gudang pesepak bola Indonesia pada turnamen Nusantara Open Prabowo U-16.

Menurutnya, pemusatan latihan tim berada di Kota Ternate tepatnya di lapangan Gambesi, tim ini dilatih oleh Iskandar Ahmad dan asisten pelatih Awat Buamona dan Rahmat Sidik.

“Tim direncanakan bertolak pada tanggal 11 bulan Juli tahun 2022 memohon doa dan dukungan moral kepada seluruh masyarakat Malut,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini