Bhabinkamtibmas Ambon Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat

Share:

satumalukuID – Bhabinkamtibmas Negeri Silale, Kota Ambon, turun tangan bersama warga dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Ambon untuk membersihkan ruas jalan raya yang tertutup sebuah pohon besar yang tumbang akibat hujan lebat di Ibu Kota Provinsi Maluku itu.

“Pohon tumbang ini terjadi pada waktu subuh sekitar pukul 00:05 WIT namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau pun material,” kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo di Ambon, Senin (11/7/2022).

Meski begitu, ia mengatakan akses jalan raya menuju pusat Kota Ambon di Negeri Silale sempat tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat akibat tertutup pohon yang tumbang. Sehingga warga bersama anggota polisi dan petugas Damkar bahu-membahu melakukan pembersihan.

Dengan menggunakan gergaji mesin, upaya pembersihan dahan dan ranting pohon besar ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Negeri Silale, Aiptu Tony Lesnussa bersama petugas Damkar dan warga hingga pukul 03:00 WIT.

Polisi juga mengingatkan warga untuk selalu waspada ketika melintasi kawasan yang di sisi kiri dan kanan jalannya terdapat banyak pepohonan yang tinggi dan lebat.

Sebab hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur Pulau Ambon berhari-hari bisa menyebabkan dahan dan ranting pohon patah atau pohonnya langsung tumbang karena tanahnya lembab.

“Bukan saja untuk pengguna kendaraan bermotor di jalan raya, namun bagi warga yang sekitar rumahnya dikelilingi pepohonan juga harus waspada,” ucap Moyo Utomo.

Share:
Komentar

Berita Terkini