Warga yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Meninggal di Kepulauan Tanimbar

Share:

satumalukuID – Seorang warga yang dilaporkan hilang di wilayah perairan Desa Lingat, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu (22/6/2022).

Kepala Desa Lingat Adolof Hendrik Lethulur di Saumlaki, Kamis (23/6/2022), mengatakan bahwa jenazah warga yang bernama Rocky Jeles Hulkyawar (32) dan kapal panjang yang dia gunakan ditemukan pada Rabu (22/6/2022) pukul 22.00 WIT tidak jauh dari area budidaya rumput laut.

Rocky, yang bekerja sebagai pegawai honorer di SD Kristen Lingat, dilaporkan menggunakan kapal panjang untuk menuju ke lokasi budidaya rumput laut Masratuama Wera, yang berada sekitar lima kilometer dari rumahnya, pada Rabu (22/6/2022) pukul 10.00 WIT.

Ayah Rocky meminta pertolongan warga untuk mencari anaknya karena tidak menemukan anaknya di lokasi budidaya rumput laut saat menyusul dia sekitar pukul 12.00 WIT.

Aparat Pemerintah Desa Lingat menerima laporan dari keluarga mengenai kejadian itu pada pukul 19.30 WIT dan langsung menggerakkan warga untuk melakukan pencarian.

“Motor-motor laut yang sedang berlabuh maupun yang melayari rute Lingat-Saumlaki semua digunakan untuk menyusuri perairan Desa Lingat,” kata Adolof.

Adolof juga melaporkan kejadian itu ke Pemerintah Kecamatan Selaru, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, serta institusi TNI dan Polri di Adaut, ibu kota Kecamatan Selaru.
​​​​​​​
Namun, sebelum bantuan dari pemerintah kecamatan dan kabupaten datang warga sudah menemukan jenazah korban.

Adolof mengatakan bahwa korban, yang tidak bisa berenang, kemungkinan jatuh dari kapal saat kapalnya terkena hempasan gelombang karena ada luka bekas benturan yang berdarah pada kepalanya.

“Kalau warga Lingat menyebut kondisi ini dengan snyoli atau hempasan gelombang dari gelombang besar,” katanya.

Jenazah Rocky dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Lingat pada Kamis.

Share:
Komentar

Berita Terkini