Penjabat Wali Kota Ambon Minta Calon Haji Terapkan Protokol Kesehatan

Share:

satumalukuID – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena meminta jamaah calon haji dari wilayahnya menerapkan protokol kesehatan selama menunaikan ibadah di Tanah Suci.

Pada acara pelepasan jamaah calon haji di Kota Ambon, Sabtu (18/6/2022), dia juga mengingatkan jamaah untuk makan teratur dan istirahat cukup serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar badan tetap sehat dan bugar saat melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Selain itu, Bodewin mengimbau anggota jamaah asal Kota Ambon saling menjaga dan tolong menolong selama beribadah di Tanah Suci.

“Saya harapkan agar jamaah calon haji Kota Ambon dapat menjadi panutan dan teladan yang baik di antara sesama jamaah dengan mengutamakan semangat ukhuwah Islamiah, memperalat tali persaudaraan, saling peduli sesama,” katanya.

Penjabat Wali Kota Ambon berharap selama beribadah di Tanah Suci jamaah calon haji juga berdoa untuk kebaikan Ambon, ibu kota Provinsi Maluku.

“Saya menitipkan kepada jamaah calon haji Kota Ambon, di Tanah Suci nanti agar selain berdoa untuk diri dan keluarga juga kami titip berdoa untuk Kota Ambon yang kita cintai,” katanya.

Kepala Kantor Agama Kota Ambon R.A.F. Hasanussi menyatakan bahwa jamaah calon haji Kota Ambon terdiri atas 162 orang, 53 pria dan 108 wanita.

Jamaah calon haji Kota Ambon meliputi 102 orang dari Kecamatan Sirimau, 14 orang dari Kecamatan Nusaniwe, 33 orang dari Kecamatan Baguala, dan 16 orang dari Kecamatan Teluk Ambon.

Share:
Komentar

Berita Terkini