Penjabat Bupati Tanimbar Ajak Masyarakat Sukseskan Tahapan Pemilu 2024

Share:

satumalukuID – Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel  E Indey, mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah terluar Provinsi Maluku itu untuk mendukung dan menyukseskan seluruh tahapan Pemilu 2024 yang kini sudah dimulai.

“Kita semua memiliki tanggungjawab menyukseskan pesta rakyat ini sehingga pada waktunya akan terpilih para wakil rakyat yaitu DPRD Kabupaten, DPR Provinsi, DPR RI, serta Bupati dan Wakil Bupati yang kelak memimpin daerah ini adalah dari putra puteri terbaik yang berjuluk duan lolat ini,” kata Daniel usai acara peluncuran tahapan Pemilu 2024 bersama KPU RI secara daring di aula KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Saumlaki, Selasa (14/6/2022) malam.

Dihadapan Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan partai politik, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, serta para pihak yang berkompeten dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, Daniel mengajak semua pihak bersinergi menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024.

Dia katakan pemerintah daerah memiliki komitmen untuk secara penuh bertanggungjawab mendukung, mendorong serta memfasilitasi KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar dari segi finansial maupun dukungan lainnya sehingga seluruh proses dan tahapan pemilu serentak ke depan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan bersama.

Ia meminta proses penganggaran dan pelaksanaannya harus mengutamakan prinsip transparansi dan dapat dipertanggungjawabkan dengan benar.

Kepada para penyelenggara KPU, Bawaslu serta partai politik, Penjabat Bupati berharap agar keseluruhan proses ini harus dikawal dengan baik sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Ke depan dalam rangka menciptakan iklim berdemokrasi yang baik maka salah satu tugas utama pemerintah dan partai politik adalah terus mengawasi,” katanya.

Selain itu, ia mengajak politisi di partai politik untuk memberikan edukasi yang benar dan mencerahkan masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Memberikan pencerahan dan pendidikan politik yang baik dan benar kepada masyarakat, sehingga diharapkan tidak menimbulkan gesekan yang berujung pada gangguan kamtibmas selama proses pemilu berlangsung,” tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini