Kepala Dinas Pariwisata Maluku Marcus Pattinama Wafat di Bandara Soekarno Hatta

Share:

satumalukuID – Duka menyelimuti Pemerintah Provinsi Maluku karena Kepala Dinas Pariwisata Maluku Prof. Marcus J Pattinama, meninggal dunia di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Kota Tangerang pada Sabtu, 4 Juni 2022 pukul 22.29 WIB.

Kepala Dinas Kominfo Maluku Titus Renwarin di Ambon, Minggu (5/6/2022), membenarkan kabar duka tersebut sembari mengatakan Maluku sangat kehilangan sosok Marcus Pattinama.

Titus membenarkan bahwa almarhum Marcus J Pattinama menghembuskan napas terakhirnya di Terminal 3 Bandara Soetta saat menanti pesawat Citilink untuk pulang ke Ambon.

Informasi yang disampaikan pihak keluarga almarhum, setelah meninggal jenazah Marcus J Pattinama  disemayamkan di Grand Heaven Pluit, Jakarta. Pihak keluarga berencana memberangkatkan jenazah lewat Bandara Soetta pada Minggu sore ini pukul 18.00 WIB menuju Ambon.

Titus memperkirakan jenazah akan tiba pada Senin (6/2/2022) pagi. Penerbangan Batik Air ke Ambon selama ini hanya ada pada dini hari.

“Jenazah belum di Ambon, Senin jenazah rencana tiba dengan pesawat Batik. Selanjutnya nanti dikomunikasikan dengan keluarga untuk pemakamannya,” kata Titus.

Mendiang Prof Marcus J Pattinama terkenal di masyarakat Maluku sebagai akademisi di Universitas Pattimura dan juga Kepala Dinas Pariwisata Maluku. Sosok Marcus juga mudah dikenali karena kerap memakai topi khas Cowboy saat bertugas.

Ucapan belasungkawa atas wafatnya Marcus J Pattinama terus “mengalir” di media sosial.

Menurut informasi dari Dinas Pariwisata Maluku, mendiang Prof Marcus J Pattinama meninggal dunia pada usia 60 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Share:
Komentar

Berita Terkini