Jumlah Pasokan Minyak Goreng Curah di Kota Ambon Bertambah Enam Kontainer

Share:

satumalukuID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menyatakan minyak goreng curah yang diangkut dengan enam kontainer akan masuk ke Kota Ambon pada Jumat (3/6/2022).

“Dengan demikian, kebutuhan minyak goreng di daerah ini sudah bisa teratasi karena persediaan cukup banyak, apalagi di Maluku sudah ada dua distributor yang memasok minyak goreng tersebut masing-masing, PT Tri Samudra dan CV Makmur Perkasa Raya,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Maluku, Poli Jamlean, di Ambon, Jumat (3/6/2022).

Minyak goreng curah sebanyak 7.560 jerigen yang dipasok distributor PT Tri Samudra dimasukkan dalam enam kontainer dan diangkut oleh kapal KM Meratus. Satu kontainer terisi 1.260 jerigen, satu jerigen terdapat 18 liter, diperkirakan akan masuk Ambon pada Jumat (3/6/2022) malam dan akan dilakukan pembongkaran pada hari Sabtu (4/6/2022).

Poli mengatakan dengan adanya enam kontainer yang akan masuk ini, berarti pihak distributor PT Tri Samudra ini sudah pasok minyak tersebut ke Maluku dalam jumlah yang cukup besar terhitung sejak April 2022.

“Bayangkan awalnya pada bulan April itu dipasok sebanyak 41 ton dan kemudian dipasok lagi hingga pertengahan bulan Mei sudah mencapai 283 ton, dan hari ini masuk lagi enam kontainer,” ujarnya.

Sedangkan CV Makmur Perkasa Raya juga sudah berhasil memasok sebanyak dua kontainer dan sudah dibongkar dan sementara proses distribusi ke para pengecer.

Karena itu, diharapkan ke depan nanti akan ada lagi distributor yang lain, selain kedua distributor ini, yang akan memasok minyak curah ke daerah ini, sehingga masyarakat yang termasuk dalam golongan ekonomi lemah, para usaha mikro kecil bisa terpenuhi akan minyak goreng.

Dia menambahkan hal ini semua berkat adanya langkah yang diambil Disperindag bersama  Satgas Pangan, Pelindo, distributor, dan juga perusahaan pelayaran, sehingga minyak goreng curah bisa masuk ke Ambon, bahkan sudah bisa terdistribusi dengan baik di Kota Ambon maupun enam kabupaten lainnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini