Gubernur Maluku Utara Resmi Serahkan Jamaah Calon Haji ke Embarkasi Sudiang

Share:

satumalukuID – Sebanyak 391 jamaah calon haji (JCH) Provinsi Maluku Utara (Malut) yang tergabung dalam kloter 11 resmi diserahkan Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan.

“Saya meminta kepada PPIH bahwa melayani jamaah adalah tugas berat namun bisa dilakukan dengan mudah jika melayani dengan ikhlas. Layani mereka seperti melayang orang tua sendiri karena saya sudah merasakan kemudahan itu lebih dari 20 tahun mengurusi jamaah haji,” kata Gubernur Malut, KH Abdul Gani Kasuba di Ternate, Selasa (28/6/2022).

Sebanyak 391 JCH Malut diserahkan Gubernur dan diterima oleh Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar H.Ikbal Ismail S.Ag.M.Ag.

Sebelumnya, Gubernur Malut memberikan nasihat kepada seluruh jamaah sebagai bekal dalam perjalanan haji di Mekkah.

Ia berpesan pokok dari ibadah haji adalah shalat. Maka jangan pernah meninggalkan satu pun waktu shalat karena perjalanan ini adalah perjalanan ibadah.

Gubenur juga berpesan kepada PPIH yang mendampingi para jamaah agar melayani dengan hati seperti orang tua sendiri.

Pada acara penyerahan juga langsung dilakukan pembagian gelang tangan dan pemeriksaan kesehatan juga dilakukan pemeriksaan sejumlah Sahara yang isinya ditemukan ada benda yang dilarang masuk ke bagasi.

Turut mendampingi Gubernur, Wakil Ketua DPRD provinsi Maluku Utara Muhammad Abusama, Wali Kota Ternate Tauhid Soleman, Bupati Halbar, James Uang dan mewakili Kakanwil Kemenag Provinsi Malut Drs. H. Ridwan Kharie, dan Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara M.Si.

Share:
Komentar

Berita Terkini