Tim SAR Lanjutkan Operasi Pencarian Warga Hilang di Laut Maluku Tengah

Share:

satumalukuID – Tim SAR gabungan melanjutkan operasi pencarian terhadap La Ode Husni, seorang warga Desa Makariki yang hilang di perairan Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

“Operasi SAR hari ketiga dilanjutkan di perairan sekitar Dermaga PT. Samudra Makariki yang menjadi lokasi korban menyelam untuk mencari ikan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Mustari di Ambon, Senin (23/5/2022).

Upaya pencarian dilakukan tim dengan cara menyelam di sekitar lokasi kejadian saat korban bersama seorang rekanya sama-sama menyelam pada Sabtu (21/5) sekitar pukul 19:00 WIT.

“Tim yang dikerahkan menggunakan satu unit Rescue Car Type II bergerak menuju LKK guna melaksanakan operasi SAR pada koordinat 3°15′ 35.86″S – 128° 58′ 5.42″E, yang jaraknya sekitar 80 Nm dan heading 244.64° arah barat daya dari Kantor SAR Ambon,” ucap Mustari.

Dalam upaya pencarian tersebut, tim SAR gabungan juga menggunakan satu unit rubber boat dan peralatan selam untuk mencari korban yang merupakan warga Desa Haruru, Kecamatan Amahai (Malteng).

Berdasarkan laporan Ny. Nita selaku keluarga korban, La Ode Husni bersama satu rekannya pergi ke dermaga PT. Samudra Makariki untuk menyelam dan memanah ikan pada tanggal 21 Mei sekitar pukul 19:00 WIT dan sampai saat ini belum kembali ke rumah.

“Korban terpisah dari temannya saat menyelam dan sampai saat ini korban belum diketahui keberadaannya,” jelas Mustari.

Warga sekitar lokasi kejadian yang lebih awal melakukan pencarian hanya menemukan peralatan memanah ikan milik korban.

Share:
Komentar

Berita Terkini