Shalat Ied di Kota Ambon Bawa Berkah bagi Penjual Koran Bekas

Share:

satumalukuID – Pelaksanaan ibadah Shalat Id 1 Syawal 1443 Hijriah yang dibanjiri ribuan jamaah di Masjid Raya Al-Fatah, Kota Ambon, turut membawa berkah tersendiri bagi puluhan penjual koran bekas untuk dijadikan alas shalat ataupun alas sajadah.

“Lumayan laris pak, kita bisa dapat keuntungan Rp100.000 pagi ini dari hasil menjual koran bekas kepada para jamaah,” kata Andi, salah satu penjual koran di Ambon, Senin (2/5/2022).

Menurut dia, ada jamaah yang membeli koran bekas per lembar dengan harga Rp2.000 atau pun dalam bentuk satu eksemplar dengan harga bervariasi antara Ro4.000 hingga Rp5.000.

Andi bersama puluhan penjual koran bekas ini sudah berada di jalan raya simpang empat depan Masjid Raya Al Fatah Ambon sejak subuh untuk menunggu kehadiran para jamaah yang akan membeli koran.

Para penjual koran bekas ini juga bervariasi usia mereka karena terdiri dari anak-anak hingga orang tua.

“Meski pun jamaah yang hadir untuk Shalat Idul fitri tahun ini tidak seramai tahun lalu, namun penjualan koran bekasnya masih tergolong laris sebab persediaan koran yang saya bawa juga habis terjual,” ucap Andi.

Penjual koran bekas lainnya bernama Boby juga membenarkan jumlah jamaah yang Shalat Idul Fitri tahun ini tidak sepadat tahun kemarin.

“Biasanya di ruas jalan AY Patty Ambon ini juga dipenuhi jamaah yang melaksanakan shalat,” kata Boby.

Dikatakan, koran-koran bekas yang dijual ini biasanya dikumpulkan selama berbulan-bulan atau mendapatkannya dari kantor-kantor pemerintah untuk dijual pada momentum keagamaan seperti ini.

Share:
Komentar

Berita Terkini