Korem 152/Baabullah Gandeng BKKBN Maluku Utara Sosialisasi KB Kesehatan

Share:

satumalukuID – Korem 152/Baabullah bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara menggelar Program Sosialisasi Keluarga Berencana Kesehatan guna wujudkan keluarga sehat dan sejahtera untuk Indonesia kuat.

Kasi Ter Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Muhammad Ali Chaniago di Ternate, Kamis (26/5/2022), mengatakan, pentingnya ber-KB dan penguatan program bangga kencana dalam upaya pencegahan stunting.

Ia menegaskan, komitmen TNI terhadap program Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tidak pernah luntur, bahkan ketika program KB mengalami masa yang tidak menguntungkan pada saat awal pelaksanaan otonomi daerah, masa transisi dalam menjalani era otonomi.

Selain itu, dalam kondisi seperti itu Jajaran TNI tetap tampil sebagai mitra utama dalam menegakkan kampanye keluarga kecil melalui berbagai kegiatan seperti saat ini dilaksanakan sosialisasi KB Kesehatan.

Hal ini sejalan dengan tujuan Kegiatan Program KB Kesehatan Korem 152/Baabullah tahun 2022 ini untuk menyebar luaskan informasi kepada masyarakat melalui Prajurit TNI dan Persit akan pentingnya berperan serta dalam kegiatan program KB kesehatan, yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Saya berharap para peserta dapat menyerap berbagai informasi yang diberikan maupun arahan yang disampaikan nanti, hendaknya dipahami secara cermat sehingga substansinya dapat dijadikan sebagai pengetahuan yang ditularkan ke keluarga dan lingkungan sekitar,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini