KONI Kota Ambon bentuk Koordinator Olahraga Tingkat Kecamatan

Share:

satumalukuID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di lima kecamatan di kota Ambon.

“Hari ini kita melantik empat koordinator olahraga kecamatan, satu kecamatan lagi yakni Leitimur Selatan akan dilantik dalam waktu dekat,” kata Ketua harian KONI kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru, Sabtu.

Ia mengatakan, pelantikan KOK merupakan bagian program KONI dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV pada Desember 2022.

Sebelum pelaksanaan Popmal akan diawali dengan Pekan olahraga tingkat kota (Porkot). Melalui kepengurusan KOK akan menjaring dan membina para atlet di tingkat kecamatan.

“Ke depan kita berharap prestasi olahraga di kota Ambon akan lahir dari kecamatan, pembinaan usia dini di kecamatan harus dapat dikembangkan dengan baik. Saya yakin, olahraga di setiap kecamatan bisa berprestasi, ” katanya.

Ia menyatakan, fungsi koordinasi dan pembinaan dapat berjalan baik antara pengurus dengan para penggiat olahraga di kecamatan untuk ikut peduli dengan kemajuan olahraga.

Selain menjaring dan membina atlet, diharapkan juga kolaborasi menyiapkan kejuaraan karena jika dilatih tetapi tidak ada lomba juga sama aja.

“Tugas mereka ke depan untuk dalam penjaringan dan pembinaan para atlet di tingkat kecamatan,” katanya.

Anthony menambahkan, setelah pelantikan KOK akan dilakukan rapat kerja pengurus KONI kota Ambon yang direncanakan berlangsung 28 Mei 2022.

Rapat kerja dilaksanakan untuk menyusun program kerja, serta membentuk tim penjaringan dan penyaringan pemilihan ketua umum KONI kota Ambon pada 11 Juni 2022.

Share:
Komentar

Berita Terkini