Jumlah Penerbangan Arus Balik Mudik Lebaran di Bandara Pattimura Ambon Meningkat

Share:

satumalukuID – PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon mengakui terjadinya peningkatan jumlah penerbangan menjadi 20 kali, baik pesawat datang (arrival) maupun berangkat (departure) yang mengangkut penumpang arus balik pada Minggu (8/5/2022).

“Namun jumlah penerbangan pada Ahad itu masih lebih rendah dari Sabtu (7/5/2022), yang sebanyak 25 kali penerbangan untuk pesawat datang maupun berangkat,” kata Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura, Aditya Narendra di Ambon, Senin (9/5/2022).

Menurut dia, jumlah penumpang arus balik pada H+6 sebanyak 3.286 orang, terdiri dari penumpang datang 1.661 orang dan penumpang berangkat sebanyak 1.625 orang.

Sedangkan arus balik penumpang di Bandara Internasional Pattimura, pada Sabtu (7/5/2022), atau H+5 sebanyak 3.258 orang.

“Jumlah ini terdiri dari 1.626 penumpang yang datang dan 1.632 lainnya berangkat dari bandara,” ujarnya.

Diprediksi puncak arus balik pada H+5 dan H+6 meningkat antara 10 persen hingga 20 persen pada Bulan April dan Mei dibanding aktivitas penerbangan Bulan Maret 2022.

Dia menambahkan, untuk penerbangan berjadwal yang beroperasi di Bandara Pattimura Ambon melayani penumpang mudik Lebaran maupun arus balik adalah maskapai penerbangan Garuda, Citilink, Lion Air, Wings Air, Batik Air, Sriwijaya Air, dan Trigana Air.

Sedangkan untuk penerbangan perintis menuju sejumlah bandara di wilayah Maluku masih tetap dilayani maskapai penerbangan Sam Air.

Share:
Komentar

Berita Terkini