Antisipasi Ganggu Kamtibmas, Kepolisian Lakukan Pengamanan Wisata Air Putri di Seram Barat

Share:

satumalukuID – Sejumlah aparat kepolisian melakukan patroli pengamanan di objek wisata Air Putri Waiyoho, Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Iya ini kami bertugas untuk patroli saja. Karena kan ini banyak pengunjungnya. Demi menjaga keamanan libur cuti bersama dan Idul Fitri,” kata Katin Siaga Patroli Kepolisian Resor (Polres) SBB Ipda Robin Alfons, Rabu (4/5/2022).

Ia mengaku, selain di Air putri ini, ada juga pengamanan yang dilakukan di objek wisata lain. Patroli yang mereka lakukan, kata Robin, untuk mencegah adanya konflik yang terjadi antara anak muda.

“Kami patroli pastinya kami cegah terjadinya hal-hal seperti itu. Kami juga melakukan pengamanan minuman keras dan hal-hal yang memicu terjadinya konflik,” ujarnya pula.

Dia menyebutkan, ada 14 personel yang dikerahkan untuk mengamankan objek wisata Air Putri ini.

“Kami ada 10 dari polres, dan empat orang dari polsek,” ujarnya lagi.

Ia berharap, siapa pun yang berkunjung ke tempat wisata di mana saja, dapat menjaga kondisi kamtibmas sehingga dapat memberi kenyamanan kepada masyarakat maupun pengunjung.

“Tolong jaga keamanan dan kenyamanan bersama. Karena semua itu dari kerja sama dan kesadaran kita semua,” kata Robin.

Setelah dua hari Lebaran 1443 Hijriah ini, wisata Air Putri Waiyoho dibanjiri ribuan pengunjung. Hal ini selalu terluang setiap hari libur besar keagamaan maupun yang lain.

Share:
Komentar

Berita Terkini