Satpol PP Halmahera Utara Razia Tempat Hiburan Malam di Bulan Ramadhan

Share:

satumalukuID – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut) pada pekan kedua Ramadhan 1443 H, bakal melakukan razia dan menutup Tempat Hiburan Malam (THM) yang beroperasi di bulan puasa.

“Selain THM beroperasi di bulan Ramadhan, kami akan menyisir kos-kosan juga akan kami data kembali, karena saat ini usaha kos-kosan di Tobelo juga terbilang sangat pesat pembangunannya, sehingga perlu data pasti sebelum turun ke lapangan,” kata Kadis Satpol PP Kabupaten Halut, Muhammad Kacoa dihubungi, Senin (4/4/2022).

Dia mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan seluruh hotel dan penginapan. Dengan tujuan operasi razia nantinya akan dilaksanakan secara efektif.

Sedangkan, untuk THM yang saat ini belum ditutup meski di tengah bulan Ramadhan, Kacoa menyatakan, terkait hal itu belum ada info lanjut, sebab belum dilaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait.

“Kami akan mengecek dan yang penting kondisi Kamtibmas tetap aman dan terjaga, karena sampai saat ini kami juga belum lakukan rapat koordinasi mengenai hal tersebut,” ujarnya.

Diketahui bulan Ramadhan sebelumnya upaya razia terus dilakukan, bahkan THM juga ditutup selama Ramadhan dan berbeda di tahun ini.

Sementara itu, Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin telah menggelar pertemuan lintas agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat jelang bulan suci Ramadan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Malut.

Kapolda menyatakan,, demi menjaga situasi kamtibmas dan mencegah penyebaran COVID-19 selama bulan Ramadan memerlukan adanya sinergi antara tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam memberikan imbauan pencegahan COVID-19.

Selain itu, Polda Malut juga membentuk tim yang akan melaksanakan ibadah sholat berjamaah di masjid – masjid, dalam rangka untuk memakmurkan masjid.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin,  menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan salah satu upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) Menjelang bulan Ramadan.

Selain itu, terkait dengan pelaksanaan vaksinasi di Malut sampai dengan hari ini untuk dosis 1 mencapai 82,60 persen, dosis 2 mencapai 48,35 persen dan dosis 3 baru mencapai 3,14 persen.

Share:
Komentar

Berita Terkini