Realisasi Produk Kring BTN Cabang Ambon Tembus Rp162 Miliar

Share:

satumalukuID – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Kantor Cabang (KC) Ambon berhasil merealisasikan penyaluran produk kring mencapai Rp162 miliar pada tahun 2021. Pencapaian realiasi produk Kring di Bank BTN KC Ambon tersebut merupakan yang tertinggi secara nasional.

Hingga akhir Maret 2022 realisasi penyaluran Kring BTN di KC Ambon telah menembus angka Rp39 miliar.

“Berbagai strategi kami lakukan untuk mencapai realiasisi penyaluran Kring di Ambon,” kata Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN, Harman Soesanto dalam peresmian Akad Massal Kring BTN di Ambon, Jumat (8/4/2022).

Harman mengatakan, salah satu strategi untuk bisa mencapai realisasi penyaluran Kring tahun ini yakni dengan melakukan Akad Massal Kring BTN dan Sosialisasi Produk Pra Pensiun BTN dan Kring Pensiunan kepada calon pensiunan PT Taspen dan PT Asabri.

“Kring BTN ini adalah kredit tanpa jaminan yang bisanya dipergunakan oleh teman-teman dari PNS mau pun anggota TNI Polri dan pegawai BUMN untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,”

Selain itu, Kepala Cabang Bank BTN Yudi Evarianto menjelaskan, Kantor Cabang Ambon telah bekerjasama dengan lebih dari 150 instansi payroll dan non payroll.

“Salah satu produk andalan selain KPR dan Kring BTN, perseroan juga menawarkan program BTN Solusi yakni produk bundling funding lending, dan menawarkan produk kepada pegawai aktif, pegawai yang akan memasuki masa pensiun (Pra pensiun) dan pensiunan dari PNS, TNI AD,” terangnya.

Untuk diketahui, selain menggelar Akad Massal Kring BTN, KC Bank BTN Ambon juga melakukan penandatangan kerjasama (PKS) dengan RSU J Leimena, Inspektur Daerah Provinsi Maluku dan Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan.

“Banyak kemudahan dan promo yang kami berikan dalam kerjasama ini seperti diskon provisi 50 persen dan diskon administrasi 50 persen,” pungkas Yudi.

Share:
Komentar

Berita Terkini