Polsek KPYS Ambon Lakukan Pengamanan Arus Mudik Lebaran 1443 Hijriah

Share:

satumalukuID – Polsek Kantor Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon didukung personel TNI Angkatan Laut, Kodam XVI/Pattimura, KSOP Kelas 1 Ambon, Kantor Karantina Kelas 2 Pelabuhan Ambon, dan tim Gustu COVID-19 Kota Ambon melakukan pengamanan arus mudik Lebaran 1443 Hijriah.

“Kegiatan pengamanan dalam rangka arus mudik Lebaran (Idul Fitri) tahun 2022 dipimpin Plh Kapolsek KPYS Ipda Jainal,” kata Kasie Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Ipda Moyo Utomo di Ambon, Kamis (21/4/2022).

Menurut dia, pengamanan ini arus mudik Lebaran ini sudah dimulai dilakukan aparat keamanan ketika KM Dobonsolo yang berlayar dari Pelabuhan Sorong dan masuk Pelabuhan Yos Sudarso Ambon pada Rabu (20/4/2022) malam sekitar pukul 23:30 WIT.

Jumlah penumpang turun dari kapal Pelni tersebut saat merapat di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon sebanyak 812 jiwa, penumpang lanjutan 658 jiwa, penumpang naik 714 jiwa, dan kru kapal berjumlah 98 orang.

Kemudian saat penumpang turun dan penumpang naik telah dilakukan pengecekan surat tes rapid antigen yang dilakukan oleh Gustu Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon.

“Selama pemeriksaan terhadap para penumpang naik dan penumpang turun semua dilengkapi dengan surat tes rapid antigen,” kataya.

Polsek KPYS dalam kesempatan itu juga melaksanakan razia terhadap setiap barang bawaan penumpang yang turun maupun penumpang naik.

Selanjutnya Kapal Pelni KM. Dobonsolo melanjutkan perlayarannya pada pukul 03.00 WIT dini hari dengan tujuan Pelabuhan Bau bau, Makassar, Surabaya dan Jakarta, demikian Moyo  Utomo.

Share:
Komentar

Berita Terkini