PNM Ambon Salurkan Bantuan Sembako Rp405 Juta bagi Yayasan Ina Ama

Share:

satumalukuID – PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Ambon menyalurkan bantuan sembako senilai Rp405 juta kepada Yayasan Ina Ama milik Gereja Protestan Maluku, Provinsi Maluku.

Pimpinan PT. PNM Cabang Ambon Ridul Akbar menyerahkan bantuan secara simbolik di Aula Kantor Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Ambon, Senin (4/4/2022), dan diterima langsung oleh Anggota Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM Pendeta Y. Colling bersama Ketua Yayasan Ina Ama Pieter Saimima.

Ridul Akbar mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) dengan menyalurkan bantuan kepada yayasan dan rumah ibadah, termasuk Yayasan Ina Ama Milik GPM Maluku.

Program TJSL ini didukung oleh Hendrik Lewerissa, anggota Komisi VI DPR RI yang membawahi salah satunya BUMN. “Jadi ini salah satu bentuk kepedulian dengan mendorong PT. PNM untuk memberikan bantuan TJSL,” katanya.

Ridul menjelaskan, selain bantuan sembako yang diberikan kepada Yayasan Ina Ama milik Sinode GPM, ada juga bantuan dana pembangunan untuk Gereja Imanuel di Desa Hila, Kecamatan Leihitu, dana untuk alat musik di gereja Desa Waai, dana pembangunan Masjid Abdullah Said di Desa Liang, dana pembangunan Masjid Al Astiqamah di Pulau Manipa, dana pembangunan Masjid Najamul Huda di Gorom, Seram Bagian Timur (SBT), dan bantuan dana pembangunan Masjid Nurul Iman di Seram Bagian Barat (SBB),di mana total anggaran yang disediakan sebesar Rp405 juta.

Bantuan melalui program TJSL diharapkan juga dapat disalurkan PT. PNM pada tahun-tahun yang akan datang.

Anggota Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM Pendeta Y. Colling menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan, karena sangat bermanfaat bagi warga gereja yang membutuhkan.

Dia juga berharap pada lain kesempatan PT. PNM maupun pihak lainnya bisa turut mengulurkan tangan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan khususnya di daerah konflik.

Ketua Yayasan Ina Ama Pieter Saimima pada kesempatan itu juga mengatakan Yayasan Ina Ama mempercayakan MPH Sinode GPM untuk melaksanakan tugas diagonal karikatif yakni memberi bantuan secara langsung kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan sembako yang diberikan lewat dukungan anggota Komisi IV DPR RI melalui PT. PNM Cabang Ambon kepada yayasan maupun rumah ibadah,” ujarnya.

Bantuan ini akan disalurkan tepat sasaran kepada warga gereja yang membutuhkan sesuai arahan dari MPH Sinode GPM, dan diharapkan melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi COVID-19.

Share:
Komentar

Berita Terkini