Pemerintah Kota Ambon Distribusikan 2.639 Kupon Paket di Pasar Murah

Share:

satumalukuID – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mendistribusikan 2.639 kupon paket kebutuhan pokok pada kegiatan pasar murah menyambut Idul Fitri 1433 Hijriah.

“Kupon paket kebutuhan pokok didistribusikan bagi warga di dua lokasi pasar murah di Desa Waiheru dan Negeri Batu Merah,” kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di Ambon, Senin (11/4/2022).

Ia mengatakan pasar murah merupakan agenda tetap pemkot menjelang hari raya Idul Fitri dan Natal, tetapi selama dua tahun terhenti akibat Pandemi COVID-19.

“Kita bersyukur tahun ini bisa melaksanakan pasar murah dengan suka cita. Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan, tapi dua tahun terakhir kita mengalami hambatan karena COVID-19. Jadi, tahun ini kita laksanakan lagi dan saya lihat antusias warga luar biasa,” katanya.

Penyelenggaraan pasar murah di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala dilaksanakan 11-12 April 2022 dan di Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau 13-14 April 2022.

Kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat kurang mampu untuk memperoleh kebutuhan pokok, melalui penjualan paket sembako dengan harga murah karena disubsidi oleh pemerintah.

Paket sembako terdiri atas satu rak telur ayam, satu liter minyak goreng, satu kilogram tepung terigu, 1 kg pasir, 1 kaleng susu, dan 200 gram mentega seharga Rp50 ribu per paket.

Ia mengatakan pembagian kupon paket kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan jangan sampai salah sasaran.

“Saya minta betul staf Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) agar membagikan kupon bagi masyarakat yang butuh, jangan karena ada hubungan keluarga, lalu saudara berikan saja kuponnya,” ujarnya.

Wali Kota meminta masyarakat melapor jika mengetahui ada warga mampu mendapatkan kupon pasar murah. “Kalau nanti ada lihat tetangga yang betul mampu, tapi dapat kupon harus di laporkan, karena kupon itu untuk yang membutuhkan,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini