Pemerintah Gelar Safari Ramadhan di Enam Lokasi di Kota Ambon

Share:

satumalukuID – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Provinsi Maluku melaksanakan Safari Ramadhan di enam lokasi di empat kecamatan di daerah itu mulai 18 April 2022.

“Tahun ini kita kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1443 Hijriah tetapi yang berbeda tahun ini adalah tanpa buka puasa bersama, ” kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Ambon, Fenly Masawoy, di Ambon, Jumat (8/4/2022).

Ia mengatakan larangan buka puasa bersama berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022, di mana pejabat dan ASN dilarang mengadakan atau menghadiri kegiatan buka puasa bersama karena situasi masih pandemi COVID-19 dan untuk mencegah penularan virus.

“Sebagaimana yang telah disampaikan Pak Wali Kota Ambon tentang larangan pejabat dan ASN melaksanakan atau menghadiri buka puasa bersama, dikarenakan kondisi COVID-19 yang meskipun sudah melandai tapi belum berakhir,” katanya.

Safari Ramadhan Pemkot Ambon tahun ini dilakukan dengan kunjungan memberikan tausiah dan pemberian bantuan paket kebutuhan pokok masyarakat di enam lokasi.

“Kali ini kita lakukan kunjungan memberikan tausiah juga bantuan paket kebutuhan pokok kepada fakir miskin dan keluarga yang tidak mampu,” katanya.

Pihaknya telah menyiapkan 600 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga di enam lokasi yang meliputi empat kecamatan, di antarnya Negeri Laha, Negeri Rumah Tiga, Desa Waiheru, dan Negeri Batu Merah.

Dalam penyaluran paket kebutuhan pokok, pemkot juga menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ambon dan Dompet Dhuafa.

Kegiatan ini juga akan melibatkan Forkopimda Kota Ambon dan pimpinan organisasi perangkat daerah.

Share:
Komentar

Berita Terkini