Lantamal IX Genjot Vaksinasi COVID-19 di Bandara dan Pelabuhan Laut di Ambon

Share:

satumalukuID – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggenjot vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat dengan menggelar vaksinasi keliling di Bandara Internasional Pattimura serta beberapa pelabuhan laut di Kota dan Pulau Ambon.

Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina di Ambon, Kamis (21/4/2022), membenarkan pihaknya terus menggencarkan “Serbuan Vaksinasi Maritim” di berbagai lokasi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

Dia membenarkan dalam dua hari terakhir pihaknya menggelar vaksinasi di Bandara Internasional Pattimura dengan menyasar para pekerja, sopir taksi dan pengojek, maupun para calon penumpang yang akan berangkat dari bandara tersebut.

Vaksinasi COVID-19 juga dilaksanakan di pelabuhan rakyat di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah. Pelabuhan tersebut setiap hari melayani penumpang yang akan berangkat dari Ambon menuju Negeri Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, maupun armada penangkap ikan.

Vaksinasi di dua lokasi berbeda ini ditangani juru vaksin dari Dinas Kesehatan Lantamal maupun dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo dengan sasaran melayani 200 orang untuk divaksin lengkap (dosis pertama dan kedua) maupun vaksin penguat.
Ia mengajak warga yang belum divaksin untuk bersedia memanfaatkan program vaksinasi maritim keliling yang dilakukan Lantamal, sehingga memiliki kekebalan tubuh yang prima sekaligus menghindarkan diri maupun keluarga dari kemungkinan terinveksi COVID-19.

Kendati angka kasus pandemi tersebut di Kota Ambon maupun di Provinsi Maluku pada umumnya semakin melandai dan tidak terjadi penambahan kasus, masyarakat diingatkan untuk tetap waspada serta tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sejak awal Bulan Suci Ramadhan, pihaknya terus menggelar vaksinasi maritim keliling di berbagai tempat, termasuk pada malam hari, demi mempermudah warga muslim yang baru selesai berbuka puasa untuk mengikuti vaksinasi.

Selain di pusat perbelanjaan, pelabuhan dan bandara serta masjid, pihaknya juga tetap membuka gerai vaksinasi rutin di Posko COVID-19 Rumkital dr. F.X. Suhardjo guna mendukung capaian vaksinasi di Provinsi Maluku.

Share:
Komentar

Berita Terkini