Angkasa Pura I Nyatakan Penumpang Mudik di Bandara Pattimura H-5 Lebaran Capai 4.041 Orang

Share:

satumalukuID – PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandara Pattimura Ambon menyatakan arus penumpang mudik Lebaran 2022 di Bandara Pattimura pada Kamis, (27/4) atau H-5 menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah mencapai sebanyak 4.041 orang.

“Sebanyak 2.143 orang di antaranya merupakan penumpang berangkat dari Bandara Pattimura sejak pagi hingga sore hari menggunakan jasa 23 penerbangan,” kata Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager PT AP I Cabang Bandara Pattimura Ambon, Aditya Narendra, di Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (28/4/2022).

Sementara 1.898 orang merupakan penumpang yang tiba dari Jakarta, Surabaya (Jatim), serta Makassar (Sulsel) dengan menggunakan jasa 22 penerbangan.

Ia menjelaskan arus penumpang mudik Lebaran pada H-5 juga terpantau lebih tinggi dari H-6 sebanyak 3.418 orang, terdiri atas 1.590 orang yang tiba dan 1.828 lainnya berangkat ke luar daerah.

Menurut dia, penerbangan berjadwal yang beroperasi di Bandara Pattimura Ambon untuk melayani para penumpang mudik Lebaran adalah maskapai penerbangan Garuda, Citilink, Lion Air, Wings Air, Batik Air, Sriwijaya Air, dan Trigana Air.

Sementara penerbangan perintis menuju sejumlah bandara di wilayah Maluku masih tetap dilayani oleh maskapai penerbangan Sam Air.

“Semakin tingginya aktivitas penumpang di bandara sejak H-7  membuat manajemen maskapai penerbangan PT. Garuda Indonesia Cabang Ambon juga telah menjadwalkan penambahan frekuensi penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Pattimura pada hari Minggu,” demikian Aditya Narendra.

Share:
Komentar

Berita Terkini