Marciano Harap Olahraga Maluku Berjaya di Tangan Gubernur Murad Ismail

Share:

satumalukuID – Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, berharap perkembangan olahraga di provinsi Maluku akan kembali berjaya dan melahirkan atlet-atlet berkualitas dan handal setelah ditangani Gubernur Maluku Murad Ismail yang dilantik sebagai Ketua Umum KONI setempat.

“Saya yakin perkembangan olahraga di Maluku akan kembali meningkat dan kembali bangkit dan kembali ke masa keemasannya,” kata Marciano Norman saat melantik kepengurusan KONI Maluku masa bakti 2022-2026, di Ambon, Rabu.

Menurutnya, kepengurusan KONI Maluku yang dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dapat dijadikan contoh bagi daerah lain di Tanah Air, karena dukungan pemerintah daerah kepada pembinaan olahraga berjalan baik.

“Dengan kepemimpinan Gubernur Maluku saya yakin olahraga di Maluku akan lebih maju ke depan, selalu unggul dalam berbagi prestasi olahraga,” katanya.

Dia juga berharap Maluku dapat menjadi tuan rumah kegiatan olahraga bertaraf internasional khususnya olahraga air, karena jika terlaksana maka dampaknya akan sangat besar terutama sektor pariwisata di Maluku.

Sedangkan Ketua Umum KONI Maluku Murad Ismail menyatakan apresiasi yang tinggi atas penunjukan dirinya sebagai pimpinan organisasi itu. “Dalam kedudukan saya selaku Gubernur Maluku tentu ini merupakan penghargaan dan penghormatan sekaligus amanah yang harus saya jaga dengan penuh tanggung jawab, demi mewujudkan kepedulian terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga di provinsi Maluku,” katanya.

Dia mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik untuk bersinergi mewujudkan kemajuan olarahga di Maluku melalui pola pembinaan berslogan “MURAD”, yang merupakan rangkuman dari berbagai program pembinaan yang disiapkan.

Slogan tersebut menurutnya, merujuk pada semboyan yang diusung sesuai abjad pertama yakni Maju pantang mundur ke gelanggang, dengan semangat patriot olahraga, Unggul dalam setiap event, Rasional dalam menentukan skala prioritas prestasi cabang olahraga, Akuntabilitas pengelolaan serta penggunaan anggaran dan aset, yang efisien dan efektif serta abjad D yakni Dedikasi mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu untuk meraih puncak prestasi olahraga.

“Dengan slogan MURAD maka ke depan prestasi olahraga di provinsi Maluku semakin berkembang dan atlit-atlitnya dapat berkiprah serta berprestasi pada ajang olahraga nasional maupun internasional,” tegasnya.

Murad yang juga Gubernur Maluku itu menyatakan akan melakukan konsolidasi organisasi dalam rangka membangun langkah-langkah konstruktif dan komprehensif dalam pembinaan serta pengembangan olahraga di provinsi tersebut.

“Saya berharap para pengurus terpilih dan telah dilantik tidak melakukan tindakan-tindakan tidak profesional dan tidak  prosedural, yang akan berdampak terhadap kepercayaan masyarakat, bagi keberadaan organisasi KONI provinsi Maluku,”.

Share:
Komentar

Berita Terkini