Wakapolda Maluku Pimpin Pemakaman Brigpol Anumerta Faisal Heluth

Share:

satumalukuID – Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes,memimpin upacara pemakaman jenazah almarhum Brigpol Anumerta Mohamad Faisal Akmi Heluth di Taman Makam Bahagia, Kapaha, Kota Ambon, Rabu (23/2/2022).

Wakapolda,  dalam sambutannya, mengatakan atas nama keluarga besar Polda Maluku dan pribadi mengucapkan turut berduka cita yang mendalam dan berbelasungkawa serta mendoakan arwah almarhum diterima dan mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Mahas Esa.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan iman dalam menghadapi ini dan ikhlas melepas jenazah almarhum menghadap Tuhan Yang Maha Esa,” kata Wakapolda Maluku.

Semasa hidup, Wakapolda mengaku almarhum telah mengabdikan diri bagi kepentingan bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia. Jabatan terakhir almarhum yaitu Bintara Polsek Pulau Haruku, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Kini almarhum menghadap Tuhan Yang Maha Esa untuk selama-lamanya. Karena itu Polri sungguh merasa kehilangan mengingat almarhum merupakan salah satu sosok anggota Polri yang patut dibanggakan dan ditauladani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ucapnya.

Ia mengaku jika almarhum dalam tugasnya memiliki disiplin, semangat juang yang tinggi, sabar dan tekun menjalankan tugas yang diemban kepadanya.

“Untuk itu atas nama pimpinan polri memberikan penghargaan dan terima kasih kepada almarhum. Semoga jasa baikmu mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa sebagai amal ibadah bagi almarhum,” tandasnya.

Ikut dalam upacara pemakaman yaitu para Pejabat Utama Polda Maluku serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease beserta jajarannya.

Pemakaman ditandai dengan tembakan salvo dan penghormatan terakhir kepada almarhum Brigpol Anumerta Mohamad Faisal Akmi Heluth.

Untuk diketahui jenazah Brigpol Anumerta Mohamad Faisal Akmi Heluth tiba di Bandara Pattimura Ambon, sekitar pukul 06.00 WIT.

Kemudian dilakukan upacara penyambutan, dan setelahnya jenazah bersama rombongan keluarga dan anggota kepolisian menuju rumah duka untuk disemayamkan.

Share:
Komentar

Berita Terkini