Profesi Pengamanan Polda Maluku Inspeksi Mendadak Polsek Jajaran

Share:

satumalukuID – Bidang Profesi Pengamanan (Propam) Polda Maluku melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Polsek Jajaran di Kota Ambon, dalam rangka mencegah terjadinya perilaku menyimpang oleh oknum anggota Polri pada 16 Februari 2022.

“Kegiatan Sidak  bertujuan untuk melakukan pembinaan maupun pencegahan perilaku menyimpang yang berupa pelanggaran yang dilakukan oknum anggota Polri,” kata Kabid Propam Polda Maluku, Kombes Pol Mohammad Syaripudin, di Ambon, Kamis (17/2/2022).

Ia mengatakan, sidak dilakukan untuk pengecekan terhadap anggota Polri yang melaksanakan piket fungsi maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Polsek merupakan etalase dan representasi dari Polri itu sendiri. Olehnya itu, anggota Polri yang ditampilkan kepada masyarakat harus dapat dibanggakan, mulai dari sikap tampan, seragam yang dipergunakan hingga kepada perilaku dan tata cara melayani masyarakat,” ujar Mohammad.

Ia mengungkapkan, perilaku menyimpang yang dilakukan oknum anggota Polri salah satunya bisa disebabkan oleh kebiasaan melakukan pelanggaran-pelanggaran kecil yang selalu dibiarkan oleh pimpinannya.

“Kita juga menemukan oknum anggota yang menggunakan seragam dinas tidak sesuai dengan ketentuan dan sikap tampan anggota berpakaian dinas yang tidak mencerminkan kewibawaan dengan potongan rambut yang terkesan tidak rapi. Terhadap oknum anggota yang bersangkutan diberikan hukuman disiplin dan diminta untuk memperbaiki penampilan pribadinya,” kata Mohammad.

Selain itu, Sidak juga mengingatkan tentang penerapan protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus COVID-19 , baik kepada anggota sedang melaksanakan tugas maupun masyarakat yang meminta pelayanan di Polsek tersebut.

“Kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara intensif sebagai wujud keseriusan Polri untuk berbenah diri dan berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandas Mohammad.

Share:
Komentar

Berita Terkini