Polresta Ambon dan TNI Patroli Sinergitas Sasar Lokasi Rentan Konflik di Nusaniwe

Share:

satumalukuID – Aparat Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melakukan patroli sinergitas bersama TNI dengan menyasar berbagai lokasi di wilayah Kecamatan Nusaniwe yang dinilai rawan dan rentan menimbulkan potensi konflik sosial.

“Patroli sinergitas Polri dan TNI ini dilakukan pada tengah malam hingga dinihari di wilayah Polsek Nusaniwe dalam rangka menjaga situasi kamtibmas,” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease, Iptu I. Leatemia di Ambon, Minggu (6/2/2022).

Kegiatan patroli gabungan sinergitas tersebut dipimpin Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan WM Anakotta didampingi Dan Tim BKIA Letda (CAJ) Fikri bersama personil.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya patroli gabungan ini juga untuk mempererat hubungan emosional Polri dan TNI dalam rangka menekan tingkat penyakit masyarakat sekaligus menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pasukan gabungan yang melakukan patroli dengan menggunakan kendaraan roda empat ini menyasar wilayah Kelurahan Benteng, Kudamati, Batugantung, Waihaong, Mangga Dua, Talake dan sekitarnya.

“Dalam kegiatan patroli juga disampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pemuda-pemudi yang sementara berkumpul di pinggiran jalan,” ujar  Leatemia.

Selain itu, setiap pangkalan ojek dan tempat keramaian lainnya yang masih terdapat warga diimbau membubarkan diri dan kembali ke masing – masing rumah serta tidak melakukan aktivitas yang tidak penting di luar rumah, apalagi berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Share:
Komentar

Berita Terkini