Komunitas Motor Max Republic Ambon Serahkan Bantuan ke Pengungsi Kariuw di Aboru

Share:

satumalukuID – Komunitas Motor Max Republic Ambon menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga Negeri Kariu yang sementara mengungsi di Negeri Aboru, Pulau Haruku, Selasa (1/2/2022).

Koordinator Distric Motor Max Republic Ambon Uchan Sanny menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari hasil penggalangan dana dari para member komunitas dan juga donator.

“Katong selaku pengurus komunitas Motor Max Republic Ambon berinisiatif untuk melakukan aksi peduli dengan tema “mangente basudara,” ungkap Uchan Sanny kepada media ini, Rabu (2/2/2022).

Selain member dalam komunitas ada juga bebarapa donator yang menyumbang melalui informasi (flyer) yang dibagikan lewat sosmed.

Menurut Uchan Sanny, mereka membawa bantuan warga Kariu di Aboru dengan menumpang speedboat. Ikut dalam rombongan bebrapa pengurus dan member komunitas.

“Yang menerima bantuan adalah Ibu Pendeta Nel Hukom dari Jemaat Kariuw. “Ibu Pendeta menyampaikan rasa terimakasih dengan adanya kepedulian antar basudara di Maluku tanpa mlihat suku ras dan agama,” ujarnya.

Komunitas Distric Motor Max Republic Ambon sendiri, kata Uchan Sanny, berharap konflik bisa segera teratasi dan ada perdamaian yang abadi.

“Sehingga tidak ada lagi korban, tidak ada lagi istilah atau bahasa-bahasa pengungsi. Karena biar bagaimanapun hidup saling berdampingan adalah harapan bagi katong semua yang ada di Maluku,” ungkapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini