Dua Warga Negeri Hulaliu Kembali Tertembak, 1 Tewas 1 Luka

Share:

satumalukuID – Dua warga Negeri Hulaliu cembalo menjadi korban penembakan di hutan Negeri Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (15/2/2022) pagi. Warga berinisial YN (53) tewas sedangkan MT (27) mengalami luka.

“Tadi satu lagi korban tewas berinisial YN dan satu lagi mengalami luka-luka berinisial MT (27). Keduanya warga Negeri Hulalium,” jelas Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada kepada wartawan di Mapolda Maluku, Selasa (15/2/2022).

Menurut Ohoirat, masih ada bunyi tambakan banyak dan itu dari hutan. “Personel kita memang banyak dan sejak awal juga sudah ada. Yang kami sesalkan masyarakat mengambil jalan sendiri masuk ke hutan,” timpalnya.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya satu warga Negeri Hulaliu juga tertembak dan meningsgal dunia. (Baca: Satu Warga Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal di Hutan Negeri Hulaliu Pulau Haruku)

Kata Ohoirat, sampai saat ini belum bisa dipastikan siapa pelaku penembakan. Kendati aparat sudah ditambahkan namun namun masih terjadi tembakan.

“Dari arah laut pun sudah kami tempatkan patroli juga dari Ditpolairud. Jadi kalau disana bilang penyerangan tidak ada saling menyerang dan kita dengar itu hanya bunyi tembakan dalam hutan tiba-tiba ada korban jatuh. Sebenarnya aparat kami banyak tapi masyarakat lebih tahu kondisi disana. Masyarakat jika ambil jalan pintas masuk melalui hutan itulah yang jadi kesulitan kami,” ungkapnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar tidak terprovokasi. “Apapun himbauan yang kita sampaikan tetapi kalau tidak ada kesadaran tentu percuma saja. Untuk itu mari kita jaga situasi supaya tetap aman dan damai,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, YI alias Yonas salah satu warga Negeri Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Malteng tewas tertembak.

Korban tewas setelah tertembak oleh OTK, Senin (14/2/2022) sekitar pukul 13.30 WIT.

Share:
Komentar

Berita Terkini