Pemerintah Kota Ambon Gelar "Beautiful Ambon" di Kota Casablanca Jakarta

Share:

satumalukuID – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon programkan kegiatan berskala nasional bertajuk “Beautiful Ambon” sebagai upaya memperkenalkan potensi ibu kota Provinsi Maluku itu di Jakarta.

“Sesuai jadwal 21 Februari 2021 Pemkot Ambon akan melaksanakan kegiatan berskala nasional “Beautiful Ambon” di pusat perbelanjaan Kota Casablanca Jakarta,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, di Ambon, Selasa (18/1/2022).

Ia mengatakan, pihaknya berupaya memperkenalkan potensi kota Ambon yakni sektor pariwisata, budaya, perikanan yang selama ini terdampak pandemi COVID-19.

Sektor pariwisata yakni seni dan budaya merupakan komponen yang terdampak pandemi, tidak adanya penampilan budaya berupa musik dan seni.

“Selama pandemi seluruh kegiatan seni dan musik tidak diijinkan membuat pertunjukan musik dan budaya, hal tersebut tentu berdampak pada pelaku seni dan budaya,” katanya.

Disisi lain, kota Ambon telah ditetapkan sebagai kota musik dunia versi Unesco sejak Oktober 2019, sehingga aktifitas musik harus hidup dan berkembang.

“Melalui Beautiful Ambon, kita berupaya mempromosikan potensi kota Ambon, salah satunya pengakuan dunia kepada Ambon sebagai kota musik dunia,” ujarnya.

Potensi lainnya yang akan ditampilkan yakni sektor perikanan, dengan mengundang seluruh restoran besar di Jakarta dengan kuliner unggulan ikan.

“Kita akan presentasikan potensi ikan dari Ambon, dengan harapan kita bisa bekerjasama dengan restoran untuk pengiriman ikan yang akan berdampak pada perekonomian nelayan di Ambon,” katanya.

Richard menambahkan, promosi perikanan dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas kesejahteraan para nelayan .

“Kita memiliki alasan kuat karena pernah mengikuti lomba masak ikan tingkat nasional di Istana negara, dan ikan di Ambon menjadi sampel ikan yang dilombakan, ini yang mendorong kita untuk mempromosikan potensi kota Ambon,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini