Cantika Abigail “Pattikawa” Kolaborasi dengan Musisi Senior Fariz RM

Share:

satumalukuID – Cantika Abigail, penyanyi muda berdarah Maluku, akan ikut berkolaborasi dengan Fariz RM, 25 Januari 2021 dalam acara Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert.Kolaborasi.

Selain Cantika Abigail, tiga musisi muda lainnya adalah  Gangga, Morad, dan Oslo Ibrahim.

Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert edisi kelima secara khusus menggarap tema “Groove Generation”.

Tema ini yang akan menggabungkan karakteristik dan elemen dari deretan musisi kolaborator yaitu Gangga, Morad, Oslo dan Cantika dengan dimensi musik pop kreatif yang khas dari Fariz RM.

Dalam kolaborasi ini, selain melantunkan lagu karya masing-masing musisi muda, mereka juga akan membawakan sejumlah hits Fariz RM seperti “Sakura”, “Selangkah ke Seberang”, hingga “Barcelona” dengan aransemen yang benar-benar baru.

Sebagai satu-satunya kolaborator wanita, Cantika Abigail, cucu dari sutradara senior asal Negeri Oma Pulau Haruku, Chris Pattikawa (alm) ini menyambut antusias jelang penampilannya nanti.

Dia membocorkan, akan membawakan lagu miliknya yang berjudul “Ace of Hearts” dan “Nada Kasih” milik Fariz RM.

Menurut dia, kolaborasi ini menjadi satu hal yang sangat menarik karena ketika dikasih tahu line-up dia lumayan kaget karena musisinya beragam.

“Selain itu, dengan kita nyanyiin lagunya Om Fariz dan sebaliknya menjadi nilai tersendiri bahwa memang musik itu bisa dinikmati dan dikaryakan ulang dengan musisi tanpa memandang generasinya,” kata Cantika dalam siaran resminya, Jumat (21/1/2022).

Fariz sendiri menyebut Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert menawarkan konsep yang menarik baginya untuk terlibat. Selain kolaborasi yang menantang, konsep penataan musik hingga ke presentasi produksi seperti tata panggung dan tata cahaya diyakini memberikan pengalaman baru.

Share:
Komentar

Berita Terkini