Sekot Ambon Agus Ririmasse Dibebani Tugas Benahi Layanan Kependudukan dan Catatan Sipil

Share:

satumalukuID – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, memberikan tugas kepada Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse yang baru dilantik, untuk membenahi pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

“Saya berikan tugas utama kepada Sekot, paling tidak dua bulan setelah menjadi Sekot tugas utama adalah membenahi Dispendukcapil,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Selasa (21/12/2021).

Ia mengatakan, Sekot harus benahi Dispendukcapil, terutama penataan KTP warga, karena Dispendukcapil Kupang menjadi yang terbaik atas peran beliau.

“Saya sudah bilang Sekot untuk selesaikan seluruh masalah di Dispendukcapil, beliau menyanggupi dan akan menata untuk kepentingan masyarakat kota Ambon,” katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan masyarakat menyampaikan selamat datang untuk Sekot yang baru.

“Ini stok lama yang kembali lagi untuk mempin di sekretariat Kota Ambon, jika kita lihat CV pak Sekot, dari lahir sampai SMA di Ambon, tetapi karena penugasan dari kementarian ditugaskan ke kota Kupang, ” ujarnya.


Untuk tugas pengabdian dan pemerintahan, ada plus poin di Sekot yang baru, setelah berkonsultasi dengan kementarian, Gubernur Maluku dan pejabat di daerah ini.

“Yang saya lihat bukan hanya dari kepentingan pegawai, tetapi masyarakat kota Ambon,” ujarnya.

Ia mengakui, pemerintahan harus ada perubahan, jangan hanya di zona yang aman dan nyaman, guna mengajar ketertinggalan dan mampu bersaing dengan kota lain.

Pak sekot mempunyai pengalaman di kota lain, paling tidak menjadi bahan komparatif bagi kota Ambon.

Selaku Wali Kota dirinya juga telah memberikan nasihat kepada pak Sekot agar beliau menjadi orang tua bagi pegawai, tidak boleh ada dendam, iri hati, sakit hati, tetapi harus mengampuni, mengasihi dan mulai yang baru

“Karena keberhasilan Ambon bukan orang perorangan, tetapi kolektif, karena itu kerjasama yang utama dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini