Panitia Natal Nasional Bagi 1.000 Paket Sembako di Ambon

Share:

satumalukuID  – Panitia perayaan Natal Nasional menggelar aksi sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada warga di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Kamis.

Pemberian bantuan sembako diserahkan Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional, Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan di pelataran monumen Gong Perdamaian Dunia di Kota Ambon.

“Kehadiran saya di Ambon adalah sebagai Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 yang diberikan kepercayaan Pemerintah. Karena itu, kegiatan yang kami lakukan saat ini adalah rangkaian aksi sosial Natal Nasional berupa kegiatan bakti sosial di beberapa titik di Indonesia dan salah satunya di Ambon,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebelum di Ambon kegiatan serupa juga sudah dilakukan di Provinsi Papua, dan juga kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana Gunung Semeru. Nantinya setelah dari Ambon, bakti sosial akan digelar di Manado, Tanah Toraya, NTT, dan selanjutnya ke Medan.

“Ini rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan dalam rangka perayaan dan ibadah Natal  2021 sesuai dengan tema Natal Nasional, yakni Cinta Kasih Kristus yang menggerakan persaudaraan,” kata Jerry.

Dia  menjelaskan, rangkaian aksi sosial tersebut berupa pembagian paket-paket sembako, dan ada sedikit tambahan berupa makanan ringan. Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan kehidupan warga.

Baca juga :

Jelang Nataru, Wakil Menteri Perdagangan Pantau Stok Kebutuhan Pokok di Kota Ambon

“Dan bisa mengena sebagai bagian dari pelayanan kita untuk meneladani semangat Yesus Kristus yang menggairahkan persaudaraan,” ujar Jerry.

Bantuan 1.000 paket sembako tersebut diberikan kepada komunitas kawasan karang Tagepe sebanyak 150 paket, Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) 350 paket, Keuskupan Amboina 250 paket, MUI-Masjid Alfata 180 paket, Panti Asuhan LKSA Santa Maria 25 paket, LKSA Caleb House 15 paket, dan LKSA Ishaka sebanyak 30 paket.

Rombongan Panitia Natal Nasional selain melaksanakan aksi sosial juga sempat meninjau pasar tradisional Mardika.

Share:
Komentar

Berita Terkini