Kapolsek Nusaniwe Kunjungi Pangkalan Ojek Edukasi Vaksin COVID-19

Share:

satumalukuID – Kapolsek Nusaniwe, Iptu Johan Anakotta mendatang berbagai lokasi pangkalan ojek untuk memberikan pembinaan serta edukasi kepada warga, khususnya generasi muda tentang pentingnya menjaga kamtibmas serta vaksinasi COVID-19.

“Sasaran kami adalah generasi muda yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19 agar mendatangi berbagai tempat penyuntikan vaksin yang telah disediakan pemerintah maupun aparat TNI dan Polri,” kata Johan di Ambon, Sabtu.

Kunjungan ke berbagai lokasi pangkalan ojek ini dilakukan Kapolsek dan didampingi Kanit Binmas Aiptu R. Tahalele serta anggota Unit Binmas Aipda W. Van Blouw.

Pangkalan-pangakalan ojek yang disambangi antara lain Pohon Mangga, Airsalobar, kawasan Kudamati, Batu Gantung, Tanah Lapang Kecil, Waehaong, Mangga Dua, hingga Urimessing.

Menurut dia, kegiatan ini sudah dilakukan sejak Jumat (17/12/2021), untuk mengimbau warga akan pentingnya menjaga situasi kamtibmas, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru serta memberikan edukasi bagi mereka akan pentingnya penyuntikan vaksin, termasuk membagikan masker gratis kepada warga.

Apalagi Kementerian Kesehatan RI menyatakan Maluku termasuk daerah yang jumlah penyuntikan vaksin COVID-19 tahap pertama maupun ke dua masih tergolong rendah.

“Maka kami mengajak masyarakat, khususnya anak-anak muda di setiap pangkalan ojek untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas menjelang maupun saat Natal dan Tahun Baru serta tetap patuhi protokol kesehatan dan mengikuti ajakan pemerintah untuk divaksin,” ujar Kapolsek.

Share:
Komentar

Berita Terkini