IAKN Ambon Persiapkan Pembukaan Prodi Doktor Musik Gereja

Share:

satumalukuID – Institut Agama Kristen Negeri Ambon menggelar Assesment Lapangan (Daring) Pembukaan Program Studi Doktor (S3) Musik Gereja, di Gedung Pascasarjana, Selasa/28/12/2021. 

Asesor Dr. Phil. Yudi Sukmayadi, M.Pd  dalam pengantarnya mengatakan pihaknya berdiskusi untuk mengetahui kesiapan pembukaan program studi S3 Musik Gereja.

“Mudah-mudahan melalui proses diskusi ini kita mendapat hasil yang meyakinkan untuk membuka Prodi S3 Musik Gereja di IAKN Ambon,”ujarnya.

Asesor lainnya Izak Latu, Ph.D berpendapat pembukaan Program Studi S3 Musik Gereja ini merupakan kebutuhan kita bersama dalam diskursus pengetahuan teologia tetapi juga agama di Indonesia. 

Dalam Paparan materi tentang Instrumen Pemenuhan Syarat Minimum Akreditasi Program Studi oleh Dr. Dewi Tika Lestari, M.Sn. menjelaskan  bahwa keunikan atau keunggulan yang dimiliki Prodi Doktor Musik Gereja adalah menawarkan konsep-konsep pengkajian dan penciptaan musik di dalam lokus gereja, masyarakat, dan budaya nusantara.

Dengan demikain, nantinya diharapkan dapat menghasilkan profil lulusan yang mumpuni dan ahli dalam pengkajian dan penciptaan musik gereja secara kontekstual dan transformatif. 

Selain itu Program studi Doktor Musik Gereja memiliki keunikan dengan ke-nusantara-annya yang menunjuk konteks sosial-budaya masyarakat Indonesia, yang menjadi fokus baik research maupun course yang ditawarkan dalam kurikulum dan seluruh proses Pendidikan. Tandasnya

Rektor IAKN Ambon, Dr. Agusthina Ch. Kakiay, M.Si menyampaikan terima kasih kepada  semua pihak khususnya Program Pascasarjana yang telah mempersiapkan data-data untuk proses assessment lapangan, kiranya dapat memenuhi syarat untuk nantinya direkomendasikan oleh Dirjen Bimas Kristen ke BAN-PT.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Rektor IAKN Ambon Dr. Agusthina Ch. Kakiay, M.Si, Warek I Dr. Yance Z. Rumahuru, MA., Warek III Dr. Agutinus C.W. Gaspersz, M.Sn. dan Direktur Pascasarjana Dr. Christiana D.W. Sahertian, M.Pd. Kaprodi Magister Musik Gereja Dr. Dewi Tika Lestari, M.Sn, dań Kepala LPM IAKN Ambon Dr. H.J. Lesilolo, M.Pd.

Selain itu hadir juga Kepala LPPM J. Talupun D.Th, Wakil Dekan I FSKK Dr. J. H. van Harling, M.Sn, Kepala Unit Perpustakaan M. Akerina SE. serta Pegawai dan Dosen di lingkup IAKN Ambon. Assesment Lapangan (Daring) Pembukaan Program Studi Doktor (S3) Musik Gereja dilakukan oleh dua orang Asesor yakni Dr. Phil. Yudi Sukmayadi, M.Pd dan  Izak Latu, Ph.D

Share:
Komentar

Berita Terkini