FISIP Unpatti Ambon Gelar Yudisium 197 Calon Wisudawan

Share:

satumalukuID – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, menggelar Rapat Terbuka Senat dalam rangka Yudisium dan Penggelaran Lulusan periode Desember 2021, bertempat di Gedung Auditorium Lt III kampus tersebut pada Sabtu (11/12/2021).

Acara itu dibuka oleh Ketua Senat FISIP Unpatti Drs. A. R. Malawat MSi serta dihadiri Rektor Unpatti Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH M.Hum, Senat FISIP Unpatti, sivitas akademikai, para orang tua lulusan dan rohaniawan, seperti dipublikasi website resmi Humas Unpatti Hotumese maju.

Prosesi Yudisium dan Penggelaran Lulusan tersebut meluluskan sebanyak 197 mahasiswa yang terdiri dari: 1. Program Studi Administrasi Publik sebanyak 59 lulusan 2. Program Studi Ilmu Pemerintahan sebanyak 70 lulusan 3. Program Studi Ilmu Komunikasi sebanyak 19 lulusan dan 4. Program Studi Sosiologi sebanyak 43 Lulusan

Keputusan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Nomor 179/UN13.1.2/SK/2021 menjadi dasar pelaksanaan Pengukuhan dan Penggelaran Sarjana tersebut.

Lulusan dengan Predikat Pujian atau CUMLAUDE diberi Penghargaan untuk dikukuhkan terlebih dahulu oleh Dekan FISIP, Prof. Dr. T. D. Pariela MA kepada 13 orang yang memperolehnya.

Dekan FISIP Prof. Pariela dalam sambutan mengatakan, Yudisium ini juga merupakan capaian maksimum dari seluruh proses kegiatan akademik yang dapat memberikan akselerasi dalam rangka perbaikan kualitas pelayanan bagi proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk saat ini dan di masa yang akan datang.

“Inilah substansi dari tema FISIP Bermutu yang diusung dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan, yang menjadi tujuan obsesif dari segenap sivitas akademika FISIP Unpatti”, jelas Paiela, yang akan akhiri tugasnya dan digantikan Dr Wahab Tuanaya MSi.

Prof Pariela juga menyampaikan Selamat kepada para lulusan dan orang tua atas pencapaian prestasi akademik yang telah diperoleh oleh masing-masing alumnus.

“Kami yakin dan percaya bahwa bekal ilmu pengetahuan yang telah diperoleh setiap alumnus, akan menjadi jembatan emas yang mengantarkan mereka menuju dan menggapai kesuksesan hidup”, ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unpatti Prof. Saptenno mengatakan, acara ini adalah suatu momentum penting dan bersejarah bagi 197 yang mengikuti yudisium dan nantinya akan diwisudakan pada tanggal 14 Desember 2021. Hal ini sangat terlihat dimana para orang tua dan lulusan boleh berbangga atas prestasi mereka.

Prof Saptenno juga mengatakan, para lulusan harus berbangga dengan apa yang didapat dan teruslah membenahi diri untuk bagaimana mempunyai pengetahuan tambahan yakni mengikuti kursus berbahasa Inggris lewat TOEFL, karena diperlukan saat melamar pekerjaan dan kiranya ada pengembangan inovasi-inovasi terbaru dan juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Jangan pernah lupa dengan Almamater Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang merupakan rumah kita dan juga membesarkan kita untuk dididik ke depan menjadi orang sukses. Karena almamater merupakan ibu asuh yang telah memberikan air susu (ilmu) untuk diterapkan di dunia kerja dan masyarakat,” ungkap Prof Saptenno. (SM-05)

Share:
Komentar

Berita Terkini