375 Personel Bintara Polri asal Maluku dan Papua Dilantik Brigjen Jan de Fretes

Share:

satumalukuID – Sebanyak 375 personel Bintara Polri Tahun 2021 asal Maluku dan Papua yang baru saja menyelesaikan pendidikan di SPN Passo, Rabu (22/12/2021) menjalani upacara pelantikan. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol Drs Jan de Fretes bertindak sebagai Inspektur upacará.

Pelantikan yang dirangkai dengan upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri 2021 ini berlangsung di lapangan SPN Polda Maluku, Passo, Kota Ambon.

Ratusan Bintara SPN Polda Maluku yang dilantik tersebut terdiri dari 207 Bintara Polda Maluku dan 168 Bintara Polda Papua.

Pada pelantikan tersebut, Bripda Muh Fadil H. Singga asal pengiriman Polda Maluku, meraih predikat intelektual terbaik atau cendikia.

Sementara Bripda Rizky Rahmat Zulkarnaen Siman, asal pengiriman Polda Maluku meraih predikat mental terbaik atau tertabah.

Sedangkan peraih Fisik Terbaik atau trengginas diraih oleh Bripda Yakub Mundoni asal pengiriman Polda Papua.

Dalam amanat pelantikan, Brigjen de Fretes mengingatkan personil yang dilantik menjadi anggota Polri ini, telah melekat tugas dan tangung jawab. Karena itu harus menjadi sosok panutan dan teladan bagi masyarakat.

“Pelantikan dan pendidikan ini, bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi justru merupakan langkah pertama dalam pengabdian sebagai Bhayangkara muda untuk bertugas di tengah masyarakat,” ungkap Wakapolda.

Upacara pelantikan ini dihadiri oleh orang tua siswa polisi yang datang tidak hanya dari Maluku tetapi juga Papua.

Share:
Komentar

Berita Terkini