Pemkot Ambon Jemput Bola Vaksinasi di Gerai MCM, ACC, Amplaz dan Sejumlah Supermarket

Share:

satumalukuID – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Provinsi Maluku, menerapkan sistem jemput bola pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di gerai modern.

“Jemput bola vaksinasi akan dilaksanakan di sejumlah gerai moderen Yakni MCM, ACC, Ambon Plaza, dan sejumlah supermarket seperti planet, indojaya dan lainnya,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Selasa (21/9/2021).

Sistem ini katanya, diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, guna mencapai taret kekebalan kelompok.

“Kita berharap dengan vaksinasi secara terpadu, pada bulan Oktober 2021 kita bisa mencapai target herd imunity secara bersama-sama untuk kota Ambon,” katanya.

Dijelaskannya, kedepan pihaknya akan menerapkan aplikasi peduli lindungi, sebagai syarat mengunjungi fasilitas umum seperti mal, dan pusat perbelanjaan.

Penggunaan aplikasi Peduli Lindungi akan digencarkan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga pada waktu penerapan semua telah menginstal aplikasi tersebut.

Kedepan seluruh anggota masyarakat yang akan mengunjungi gerai moderen, diwajibkan untuk menunjukan aplikasi peduli lindungi.

“Upaya tersebut dilakukan karena sesuai data terakhir kota Ambon sudah turun ke level 2, hal ini tentunya memberikan harapan kepada kita untuk beraktifitas secara baik tetapi tidak boleh lengah,” katanya.

Pemkot Ambon sebelumnya telah membuka ijin usaha hiburan yakni karaoke, bioskop dan pusat permainan anak di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga.

“Pelaksanaan PPKM level tiga dengan memberikan kelonggaran bagi kegiatan usaha sektor ekonomi, dengan mengijinkan buka usaha hiburan karaoke, bioskop dan permainan anak di mall,” ungkapnya.

Kelonggaran bagi pelaku usaha, di mana tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ijin usaha hiburan karaoke dibuka  pukul 15.00 – 23.00 WIT, sedangkan bioskop dan pusat hiburan anak menyesuaikan ijin operasional mall yakni mulai pukul 10.00 – 21.00 WIT.

Share:
Komentar

Berita Terkini