Lantamal IX Vaksin 200 Siswa Dua Sekolah di Ambon

Share:

satumalukuID – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon, Maluku, menggelar serbuan vaksinasi dengan menyasar 200 siswa dari dua sekolah di kota itu, Kamis.

“Kita targetkan vaksinasi terhadap 200 siswa dan guru di Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) Negeri Ambon dan SMK Negeri 6 Ambon,” kata Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina.

Vaksinasi di dua sekolah tersebut melibatkan puluhan vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo lantamal Ambon serta Puskesmas Negeri Passo, Kecamatan Baguala.

Menurutnya, serbuan vaksinasi maritim di lingkungan sekolah bertujuan membantu pemerintah daerah mewujudkan kekebalan kelompok, terutama anak dan remaja 12 – 17 tahun di Kota Ambon.

“Kami ingin semakin banyak siswa bisa divaksin sehingga rencana program pembelajaran tatap muka (PTM) di Ambon dan Maluku pada umumnya dapat segera dilaksanakan,” katanya.

Lantamal Ambon juga memanfaatkan seribuan vaksinasi maritim tersebut untuk memberikan edukasi dan sosialisasi ajakan generasi muda Kota Ambon ikut bergabung dengan TNI AL.

“Terbuka peluang besar bagi putra-putri Ambon dan Maluku untuk menjadi taruna TNI AL. Silahkan daftarkan diri di Lantamal Ambon untuk mengikuti seleksi tingkat daerah,” kata Danlantamal dihadapan para siswa.

Kepala SPP negeri Ambon A Tualepe, mengapresiasi kepedulian Lantamal Ambon menggelar vansinasi dan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL kepada para siswa di dua sekolah tersebut.

“Program serbuan vaksinasi maritim ini sangat membantu dan mempermudah siswa dan guru untuk divaksin, serta berdampak memenuhi target cakupan vaksinasi di sekolah, sehingga kami tidak khawatir untuk melaksanakan PTM di waktu mendatang,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini