Atlit PON Asal Kota Ambon Diprediksi Sumbang 5 Medali Emas, Walikota Bekali Uang Saku

Share:

satumalukuID– Kontingen PON Maluku menargetkan meraih 8 medali emas di PON Papua. Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru yakin, dari 8 medali emas tersebut, lima medali diantaranya akan dihasilkan oleh atlit-atlit asal Kota Ambon.

Menurut Latuheru, untuk PON XX di Papua, ada 27 atlit dan 20 pelatih asal kota Ambon dipanggil KONI Provinsi Maluku untuk mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) sejak Januari 2020.

“Pelatda pada dua lokasi, yaitu Wisma Atlet Karpan dan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan di Poka. Saat Pelatda, satu atlet asal Kota Ambon meninggal dunia dan digantikan juga atlet asal Kota Ambon. Satu atlet mengalami cedera serius,” jelasnya, Minggu (5/9/2021).

Sementara itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy SH selaku Ketua Umum KONI Kota Ambon, meluangkan waktu beramah tamah sekaligus memberikan motivasi kepada para atlet Maluku asal Kota Ambon yang akan bertanding di arena Pekan Olahraga Olahraga (PON) XX pada 2 – 15 Oktober 2021 di Papua.

Acara tersebut berlangsung di ruang Vlisingen Balai Kota Ambon, Minggu (5/9/2021).

Baca Juga: Kontingen Maluku Dilepas Gubernur ke PON Papua Tanpa Janji Bonus Prestasi

Turut hadir yakni Wakil Walikota (Wawali) Syarif Hadler yyang adalah Wakil Ketua KONI Kota Ambon, Sekretaris Kota (Sekot) A.G Latuheru selaku Ketua Harian KONI Kota Ambon dan pejabat lainnya, serta 27 atlet dan 20 pelatih asal Kota Ambon yang akan mengikuti PON XX.

Walikota pada kesempatan itu, memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet, pelatih dan ofisial agar dapat meraih medali yang ditargetkan.

Selaku Ketua Umum KONI Kota Ambon ia juga memberikan uang saku bagi atlet dan pelatih. “Ini hanya uang saku tambahan yang diberikan oleh KONI Kota yang kebetulan ketuanya itu adalah Walikota Ambon,” ungkapnya.

Dia ingatkan, setiap orang adalah patriot di bidangnya. “Kita adalah patriot pendidikan, patriot kesehatan, patriot pembangunan dan ada patriot olahraga, itu ada pada saudara-saudara yang akan berjuang di PON Papua,” tandas Louhenapesy, seraya nyatakan dirinya bersama Wawali dan Sekot akan ke Papua untuk beri semangat.

Terkait bonus, Walikota mengatakan sudah pasti akan diberikan bagi atlet berprestasi namun hal tersebut tidak perlu digembar-gemborkan. “Saudara dapat medali, KONI Pusat akan melirik untuk buat yang terbaik buat Indonesia. Tunjukan saudara punya prestasi, itu tujuan utama,” tandasnya.

Kontingan Maluku akan diberangkatkan ke Papua secara variatif yaitu melalui empat kelompok terbang atau kloter, disesuaikan dengan waktu pertandingan perlombaan dari cabang olahraga masing-masing.

Lokasi bertanding di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika, dan Merauke. Di kota Jayapura 6 cabor yaitu dayung, karate, layar, selam, taekwondo dan tinju. Kabupaten Jayapura; muay thai dan kempo. Kabupaten Timika; atletik dan panjat tebing. Sedangkan Kabupaten Merauke untuk anggar, motor, catur dan wushu.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini