Ribuan Keluarga Penerima Manfaat di Ambon Terima Bantuan Sosial Tunai

Share:

satumalukuID – Sebanyak 6.047 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Ambon, Maluku telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 14 dan 15, dari total jumlah penerima sebanyak 7.822 KPM.

“Hingga Selasa (3/8/2021) kami telah menyalurkan BST tahap 14 dan 15, yakni bulan Juni dan Juli 2021 kepada 6.047 KPM dari total jumlah penerima sebanyak 7.822 KPM di Kota Ambon,” kata Kepala Kantor Pos Ambon, Herryanto S. Gampamole, Rabu.

Ia mengatakan, penyaluran BST dilakukan petugas pos di setiap kelurahan didampingi petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan aparat kelurahan.

Penyaluran BST dilakukan secara tepat dan cepat langsung ke lokasi yang dekat dengan masyarakat, di mana tetap menerapkan protokol kesehatan dianjurkan pemerintah, guna mengurangi antrean dan kerumunan.

“Kami menempatkan dua petugas untuk melakukan verifikasi data dan membayar Bansos. Kami juga ditemani TKSK dan aparat kelurahan untuk menilai apakah KPM berhak menerima atau tidak, ” ujar Herryanto.

Selain menerima BST, KPM juga menerima bantuan beras, yang diserahkan bersama BST.

Setiap KPM menerima bantuan Rp300 ribu per bulan tanpa adanya potongan.

Kantor Pos Ambon menyalurkan BST ke sejumlah kabupaten dan kota di Maluku yakni Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Buru dan Buru Selatan.

KPM penerima BST di kabupaten Buru sebanyak 1.126, Bursel 319, Ambon 7.822, Malteng 6.436, SBB 1.627, dan SBT 1.262.

Total penerima BST dan beras untuk lima kabupaten dan kota sebanyak 18.592.

“Lima kota dan kabupaten lainnya ditangani Kantor Pos Tual,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini