KSOP Gelar Vaksinasi untuk Para Pekerja di Pelabuhan Ambon

Share:

satumalukuID – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon bersama instansi dan mitra kerja menggelar vaksinasi massal kepada 600 pekerja dan pegawai di lingkup Pelabuhan Ambon, Sabtu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lantai II Terminal Penumpang Pelabuhan Yos Sudarso Ambon itu dijadwalkan selama 14-15 Agustus 2021. Sedikitnya 600 paket sembako, masker, dan cairan pembersih tangan disiapkan bagi para peserta vaksinasi.

“Untuk hari ini dan besok per hari 300 orang. Walaupun kegiatan vaksin sudah dilaksanakan hari ini, acara pembukaannya akan dilangsungkan besok dan dibuka oleh Gubernur Maluku Murad Ismail,” kata Kepala Bagian Tata Usaha KSOP Kelas I Ambon Abdi Sabda.

Abdi yang juga ketua panitia kegiatan vaksinasi itu, mengatakan KSOP selaku koordinator di pelabuhan terpanggil untuk membantu pemerintah memutuskan mata rantai penularan COVID-19, yakni mendorong para pekerja dan pegawai di lingkup Pelabuhan Ambon untuk divaksin.

Sebanyak 800 anggota tenaga kerja bongkar muat (TKBM) yang dalam aktivitas kerjanya lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat secara langsung, tetapi belum divaksin, diharapkan untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi gratis.

“Kami ingin semua pekerja di lingkup Pelabuhan Ambon sudah divaksin. Kami juga menyiapkan paket sembako bagi mereka yang ikut serta dalam kegiatan vaksinasi ini,” ucap dia.

Dia mengatakan vaksinasi akan kembali digelar pada 27-28 Agustus 2021, dengan jumlah target peserta per hari masing-masing 200 orang.

Pada kegiatan vaksinasi berikutnya juga akan dibagikan 200 paket sembako, masker, dan cairan pembersih tangan yang disiapkan kepada para peserta vaksinasi.

“Untuk kegiatan vaksinasi massal ini panitia menyiapkan 1.000 dosis vaksin, paket sembako, masker dan ‘handsanitizer’ (penyanitasi tangan) untuk peserta vaksin,” ujar dia.

Share:
Komentar

Berita Terkini