Kasal: Minat Pemuda di Perbatasan Masuk TNI AL Minim

Share:

satumalukuID – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan masih minimnya minat para pemuda di Tanimbar, Maluku, yang berada di wilayah perbatasan dengan Timor Leste dan Australia, untuk bergabung dengan TNI AL.

Untuk itu, ia mengajak generasi muda di wilayah tersebut untuk mendaftarkan diri masuk ke TNI AL.

“Minat masuk TNI AL sangat minim. Saya harap ke depan putera-puteri Tanimbar ini bisa bergabung dengan TNI AL untuk memajukan Lanal Saumlaki dan menjaga wilayah Tanimbar,” kata Laksamana TNI Yudo Margono di Saumlaki, Kamis malam (17/6).

Dihadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ruben Benharvioto Moriolkosu, Kasal menyatakan minimnya minat putera dan puteri daerah ini perlu menjadi perhatian semua pihak, termasuk pemerintah daerah.

Menurut dia, keinginan putera-puteri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, masih terbilang rendah. Padahal, peluang masuk TNI AL bagi setiap warga di daerah yang berbatasan dengan Australia dan Timor Leste itu masih terbuka.

Apalagi ke depan TNI AL akan meningkatkan status Lanal Saumlaki, yang tentu membutuhkan lebih banyak sumber daya manusia.

“Jika Lanal Saumlaki dinaikan status menjadi tipe B maka sudah tentu akan menambah prajurit dan dibutuhkan putera-puteri daerah,” katanya.

Ia mengatakan TNI AL sudah membuka satuan pendidikan di Sorong, Makassar dan Tanjung Uban. Setiap putera dan puteri daerah yang sudah selesai mengikuti pendidikan, akan kembali ditempatkan di daerah asalnya.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi tentang berbagai persyaratan bagi para generasi muda.

Share:
Komentar

Berita Terkini