CCI Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Tehoru

Share:

satumalukuID – Clerry Cleffy Institute (CCI) menyalurkan bantuan bagi korban terdampak gempa magnitudo 6,1 di Tehoru kabupaten Maluku Tengah.

Direktur CCI, Dwi. Prihandini, Senin,  mengatakan, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan darurat setelah gempa sebesar Rp10 juta.

“Bantuan diberikan berupa terpal, tikar,susu untuk bayi 0-6 bulan dan 6-12 bulan, pampers bayi, pampers orang dewasa untuk lansia, pembalut wanita dan obat obatan,” ujarnya.

Ia menyatakan, awalnya seorang ibu bernama Lia Qiram mengirim permintaan bantuan kepadanya melalui Ibu Othe Patty, yang menyatakan korban terdampak gempa belum menerima bantuan.

“Saya langsung menyanggupi dan mengirimkan dana pada relawan agar segera berbelanja kebutuhan darurat bagi anak anak, perempuan dan lansia terdampak gempa,” kata Dwi..

Dia berharap, bantuan tersebut bermanfaat dan stakeholder terkait di Maluku segera memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa.

Selain menyalurkan bantuan kebutuhan darurat, juga santunan kepada 11 orang penyandang disabilitas di wilayah terdampak gempa sebesar Rp250 ribu per orang.

Bantuan dan santunan diserahkan relawan CCI didampingi Direktur Yayasan Peduli Inayana Maluku Othe Patty dan diterima langsung oleh Lia Qiram di Masohi.

Share:
Komentar

Berita Terkini