Pria 56 Tahun Dari Ambon Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Share:

satumalukuID- Kabar duka kembali menyelimuti penanganan Covid-19 di Maluku. OT, warga Kota Ambon dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Pria 56 tahun ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, bilangan Tantui, Kota Ambon, Jumat (12/3/2021).

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, menyebutkan, OT tak hanya terpapar korona. Ia juga menderita penyakit penyerta atau Komorbid.

“OT meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon pukul 10.10 WIT. Nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian,” kata Kasrul kepada wartawan, Sabtu (13/3/2021).

Sebelum tutup usia, almarhum tercatat mulai dirawat di RS Bayangkhara sejak Selas (9/3/2021) pukul 20.30 WIT. Setelah dinyatakan meregang nyawa, proses pemulasaran jenazah kemudian dilakukan di RS Bhayangkara.

“Jenazah meninggalkan RS Bayangkhara pada pukul 16.30 WIT, diawali dengan doa oleh keluarga yang dipimpin oleh Pendeta dari Jemaat GPM Bethel,” terangnya.

Jenazah korban virus pandemi itu sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Hunuth pada pukul 17.10 WIT kemarin.

“Proses pemakaman disaksikan pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah dari Tagana Kota Ambon,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satgas Penanganan Covid-19, Sekretaris Daerah Maluku ini menyampaikan turut berbelasungkawa.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini