Makatita Richardo Raih Juara 1 Lomba Video Kreatif Peduli Sampah di Kota Ambon

Share:

satumalukuID – Makatita Richardo, terpilih sebagai Juara I Lomba Video Kreatif yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DHLP) Kota Ambon dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021.

Pengumuman pemenang Lomba Video Kreatif dimaksud dilaksanakan saat apel bersama memperingati HPSN 2021, Senin (22/2) di Balai Kota.

Lewat SK Dewan Juri Nomor 01/DJLPVK/2021 diketahui juga posisi Juara II diraih Claudio Andre, Juara III  Mey Talapary Kuhuwael, Juara Harapan I  Au Nussy, Harapan II  Greselya Nussy, Harapan III  Esty Buksaiwembun, Juara Favorit I; Rushadi Tomia dan Juara Favorit II Kelurahan Pandan Kasturi.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, ketika menyerahkan piala dan plakat kepada para pemenang menjelaskan, saat ini sampah menjadi masalah global dan tantangan bagi stakholder, untuk itu diperlukan komitmen dalam upaya pelestarian lingkungan

“Pejuang lingkungan dan genearsi muda di kota Ambon bersama – sama berpartisipasi serta komitmen untuk tetap setia pada pentingnya upaya pelestarian lingkungan, jadi para pemenang lomba ini patut diberikan apresiasi,”kata Walikota.

Untuk diketahui, Peringatan HPSN Tahun 2021, dengan dilaksanakan dibawah sorotan tema ”Sampah Bahan Baku Ekonomi Dimasa Pandemi”. Selain penyerahan piala dan plakat kepada para pemenang lomba video kreatif, Walikota juga memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh pemerhati lingkungan.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini