Uskup Amboina Terpapar Covid-19, Kini Dirawat di RSUP Leimena

Share:

satumalukuID- Uskup Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi, Msc, dinyatakan terpapar Covid-19, Jumat (29/1/2021). Beliau kini dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena, Kota Ambon.

Tertularnya Uskup diketahui setelah Rumah Sakit Siloam Ambon mengeluarkan hasil pemeriksaan swab PCR.

Tes swab dilakukan setelah sebelumnya Pastor Inomutra, Sekretaris Keuskupan Amboina, terpapar Covid-19 lebih dulu.

“Saya Pastor Ignasius S.S Refo, Vikaris Jenderal Keuskupan Amboina, diberitahukan sendiri oleh Uskup Diosis Amboina Petrus Canisius Mandagi, bahwa yang mulia bapak Uskup telah menerima sendiri hasil swab PCR pada pukul 1 (01.00 WIT). Dari hasil swab PCR tersebut dinyatakan bahwa yang mulia bapak Uskup positif Covid-19,” kata Pastor Ignasius S.S Refo, Vikaris Jenderal Keuskupan Amboina, melalui video conference yang diterima satumaluku.id, Sabtu (30/1/2021).

Menurutnya, sampai saat ini kondisi kesehatan Uskup stabil. Beliau sendiri telah meminta untuk dirawat di RSUP dr. J. Leimena Ambon. Ini setelah berkoordinasi dengan Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku.

“Disampaikan pula bahwa hari kemarin Pastor Inomutra, sekretaris keuskupan Amboina telah terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19 dan kini telah dirawat di RSUP dr. J. Leimena Ambon,” terangnya.

Ignasius menyebutkan, dengan keadaan Uskup yang masih terpapar virus pandemi, sehingga proses tabisan iman pada hari ini ditunda hingga kondisi Uskup membaik.

“Tabisan iman yang direncanakan dilaksanakan esok Sabtu (30/1/2021) akan ditunda sampai kesehatan Uskup membaik kembali,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini