Sehari Dirawat di RSUD Haulussy, Pria 61 Tahun Asal Ambon Meninggal Terpapar Covid-19

Share:

satumalukuID- Kabar duka kembali mewarnai penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Maluku. Hari ini Minggu (17/1/2021), seorang pria berinisial VP, meninggal dunia karena terpapar Covid disertai Komorbid atau penyakit penyerta.

Pria 61 tahun asal Ambon ini tutup usia saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dr. M. Haulussy, Kota Ambon, sekira pukul 10.45 WIT. Almarhum tercatat dirawat sejak Sabtu (16/1/2021).

“Nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian,” kata Kasrul Selang, Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Maluku.

Setelah dinyatakan meregang nyawa karena tertular Covid, jenazah almarhum kemudian menjalani proses pemulasaran di RSUD Haulussy.

“Jenazah meninggalkan RSUD dr. M. Haulussy pada pukul 15.25 WIT, didahului dengan doa oleh keluarga yang dipimpin  Pendeta dari Gereja Protestan Maluku Jemaat Eden,” tambah Selang.

Sekretaris Daerah Maluku ini mengaku, jenazah almarhum sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Covid-19 di Kawasan Desa Hunuth, Kecamatan Baguala Ambon.

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 16.05 WIT yang disaksikan oleh keluarga. Tim relawan yang bertugas dari Tagana Kota Ambon,” sebutnya.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, lanjut Selang, menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya VP.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” harapnya berdoa.

 

Foto: Prosesi pemakaman jenazah VP (61), korban Covid-19 di TPU Hunuth, Kota Ambon, Minggu (17/1/2021). (satumalukuID/Istimewa)

Share:
Komentar

Berita Terkini