Pasien Covid Nomor 5.676 Asal Ambon Meninggal dengan Komorbid

Share:

satumalukuID- Kabar duka kembali menyelimuti proses penanganan Covid-19 di Maluku. OM, warga Kota Ambon, dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dengan komorbid atau penyakit penyerta.

Pria 70 tahun ini tutup usia saat dirawat di RSUD dr. M. Haulussy, Kota Ambon, Senin (4/1/2021) sekira pukul 00.28 WIT. Almarhum tercatat sebagai pasien nomor 5.676 di Maluku. Ia dirawat sejak 9 Desember 2020 lalu.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, menyebutkan, setelah dinyatakan positif meninggal tertular Covid, jenazah almarhum kemudian menjalani proses pemulasaran di RSUD Haulussy Ambon.

“Jenazah meninggalkan RSUD Haulussy pada pukul 09.40 WIT, didahului dengan doa oleh keluarga yang dipimpin  Pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Sinar,” jelasnya.

Menurutnya, jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid-19 di Kawasan Desa Hunuth, Kota Ambon pukul 10.27 WIT.

“Pemakaman disaksikan keluarga. Tim relawan yang bertugas dari Tagana Provinsi Maluku,” sebutnya.

Sekretaris Daerah Maluku ini menyampaikan turut berbela sungkawa atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Kota Ambon, maupun Satgas Penanganan Covid-19.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tandasnya.

Foto: Prosesi pemakaman OM (70), korban Covid-19 di TPU Hunuth Ambon, Senin (28/12/2020). (satumalukuID/Istimewa)

Share:
Komentar

Berita Terkini