Terpapar Covid-19, Nenek 80 Tahun Meninggal di RS. Haulussy Ambon

Share:

satumalukuID- Satu lagi warga Kota Ambon meninggal dunia. Wanita 80 tahun ini terpapar Covid-19. Adalah WR, tutup usia di RSUD dr. M. Haulussy, Kota Ambon, Selasa (8/12/2020).

Nenek WR bukan saja terserang virus pandemi. Dia juga memiliki penyakit lain atau komorbid. Almarhumah menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 07.30 WIT. 

WR tercatat masuk RSUD sejak Sabtu (4/12/2020) lalu. Sayangnya, hingga wafat hari ini nomor kasus konfirmasi pasien Covid-19 di Maluku belum diketahui.

“Nomor Kasus Konfirmasi akan diumumkan kemudian,” ungkap Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang.

Setelah dinyatakan meninggal akibat tertular Covid-19, pihak RSUD Haulussy Ambon kemudian melakukan pemulasaran jenazah almarhumah. 

“Jenazah meninggalkan RSUD Haulussy pukul 11.45 WIT, didahului dengan doa pelepasan oleh keluarga, dipimpin Pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM),” terangnya.

Kasrul mengatakan, pemakaman dilakukan di empat Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid-19 di kawasan Desa Hunuth, Kecamatan Baguala Ambon pukul 12.30 WIT. 

“Proses pemakamanan disaksikan keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah dari PMI Provinsi Maluku,” sebutnya.

Kasrul yang juga Sekda Maluku atas nama Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan turut berbelasungkawa.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini