Terpapar Covid-19 dan Komorbid Ibu 63 Tahun Meninggal di RST Ambon

Share:

satumalukuID- Kabar duka kembali menyelimuti penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku. FML, pasien Rumah Sakit Tentara (RST) dr. J.A. Latumeten, Kota Ambon, meninggal dunia, Sabtu (19/12/2020) pukul 05.37 WIT.

Ibu 63 tahun, warga Kota Ambon ini tutup usia karena dinyatakan terpapar virus korona (Covid-19) yang disertai penyakit bawaan alias Komorbid, oleh pihak RST. FML tercatat mulai dirawat sejak pukul Rabu (16/12/2020) pukul 03.30 WIT.

“Nomor kasusnya akan diinfokan selanjutnya,” kata Kasrul Selang, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku.

Proses pemulasaran jenazah almarhumah dilaksanakan di RST Ambon. Jenazah meninggalkan rumah sakit pada pukul 15.22 WIT, didahului dengan doa pelepasan oleh keluarga, dipimpin Pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM).

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 16.10 WIT di TPU Hunuth, disaksikan keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah dari Tagana Provinsi Maluku,” ungkapnya.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, kata Kasrul yang juga merupakan Sekda Maluku ini, turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhumah.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tandasnya.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini